WIA, HPA dan Mts Alkhairaat Tegalrejo Poso Gelar Pesantren Kilat

  • Whatsapp

Poso, Jaripedenews.Com- Wanita Islam Alkhairaat (WIA), kabupaten Poso, bersama Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA), dan Madrasah Tsanawiyah Alkhairaat Tegalrejo menggelar Pesantren Kilat Ramadhan di panti Asuhan Fadhillah Tegalrejo, Jumat, (24/4).

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Kementerian Agama kabupaten Poso, Drs. H. Makmur H. Muh Arief, M.Pd.I, Pengurus Komda Alkhairaat Poso, Pengurus WIA Poso, Pengurus HPA Poso, Kepala Madrasah dan para Dewan Guru MTs Alkhairaat Tegalrejo.

Kegiatan diikuti lima puluh peserta didik Mts Alkhairaat Tegalrejo dan para santri Panti Asuhan Fadhilah. Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Poso, Drs. H. Makmur H. Muh Arief, M.Pd.I, berkenan membuka acara tersebut.

Ketua WIA Poso yang di wakili oleh Betsi mengatakan, tujuan kegiatan itu untuk menggembleng karakter anak anak agar mereka bisa menjadi anak yang shaleh dan sholehah, khususnya dalam momentum ramadhan agar menjadi anak anak yang memiliki integritas dan kedisiplinan dalam berpuasa serta di aplikasikan dalam keseharian mereka.

“Puasa ramadhan ini mengajarkan kepada kita kejujuran dan disiplin,”pesannya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Poso menegaskan, anak anak panti asuhan Fadhilah, sudah harus lebih menajamkan disiplin ilmunya, sudah harus fokus menghapal Alquran, menguasai minimal dua bahasa Arab dan Inggris, dan bisa berinovasi seperti santri santri yang lain.

“Saya berpesan kepada peserta pesantren kilat agar jangan cepat putus asa, terus belajar dan harus menghormati guru dan para pembina agar ilmu yang mereka ajarkan bisa berkah dan bermanfaat buat kalian baik di dunia maupun di akhirat,”jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyematan surban secara simbolis pada beberapa santri panti asuhan Fadhilah Tegalrejo yang akan turun safari Ramadhan pada sejumlah masjid di kabupaten Poso.

Reporter: Ajwir
Editor: RL

  • Whatsapp

Pos terkait