Update Corona Palu 9 April: ODP Bertambah 4, PDP Tetap 9 Kasus

  • Whatsapp
Ketua tim surveillance (kiri) bersama walikota Palu saat press conference covid-19

Palu, JaripedeNews.com – Pemerintah kota Palu melalui  Tim Surveillance kembali merilis data perkembangan dan penyebaran kasus Covid-19 atau virus corona per Kamis (9/4/2020).

Ketua Tim Surveillance dr.Rochmat mengatakan, berdasarkan data dari 14 Puskesmas se kota Palu, pelaku perjalanan meningkat sebanyak 66, dari 909 menjadi 975 kasus.

“Penambahan pelaku perjalanan ini laporan dari Puskesmas Birobuli sebanyak 34 kasus, Puskesmas Nosarara 4 kasus, Puskesmas Tawaeli 2 kasus, Puskesmas Tipo 5 kasus, Puskesmas Mabelopura 16, Puskesmas Talise 1 kasus dan Puskesmas Kawatuna sebanyak 4 kasus,” paparnya.

Hingga Kamis pukul 19.00 WITA, data Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 4, dari 169 menjadi 173 kasus. Orang Tanpa Gejala (OTG) sedikit mengalami kenaikan dari 21 kasus menjadi 26 kasus. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada penambahan kasus baru, sehingga total PDP tetap sebanyak 9 kasus.

“Adapun yang terkonfirmasi positif ada 4 kasus. Satu orang meninggal dan dua orang lainnya sudah dinyatakan sembuh atau negatif dan diperbolehkan pulang. Sehingga kemarin kami tim surveillance dari Palu telah menjemput pasien tersebut dari rumah sakit ke rumahnya masing-masing. Sehingga positif yang dirawat saat ini sisa 1 orang,” katanya.

Walikota Palu, Drs. Hidayat, M.Si, Kabag Humas dan Protokol, Kadis Perdagangan dan Perindustrian serta pejabat dari BPBD kota Palu turut hadir dalam Press Conference.

Perlu diketahui, Press Conference tentang Covid-19 ini akan terus dilakukan setiap harinya oleh Pemerintah kota Palu di Baruga Lapangan Vatulemo dan akan disiarkan langsung melalui akun instagram humas kota Palu dan Fanpage Facebook Humas dan Protokol Setda Kota Palu. (rif)

Sumber: Humas dan Protokol Kota Palu

  • Whatsapp

Pos terkait