PPK dan Panwascam Poso Kota Utara Konsolidasi Verifikasi Faktual

  • Whatsapp

Poso, Jaripedenews.com – Jelang Verifikasi Faktual, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panwascam Poso Kota Utara, lakukan koordinasi dan konsolidasi di kantor Camat Poso Kota Utara. Ahad, (28/6).

Pertemuan itu dihadiri para Ketua, anggota PPS, Ketua dan anggota PKD se kecamatan Poso Kota Utara.

Ketua PPK Poso Kota Utara, I Made Rianto mengatakan, tujuan kegiatan itu untuk mengecek kesiapan para anggota PPS yang akan turun melakukan verfal calon perserorangan. Selain itu, kata Rianto, untuk membangun sinergitas dengan para PKD.

” Sebelum turun, para anggota di fasilitasi dengan APD untuk mencegah virus Covid-19 sesuai protokol kesehatan yang telah disediakan oleh KPU kabupaten Poso,” katanya.

Dia mengatakan, jumlah PPS yang akan turun berjumlah 21 orang yang akan bertugas di tujuh kelurahan, satu kelurahan diisi tiga orang petugas PPS.

Ditempat terpisah, Ketua Panwascam Agus Nggau mengatakan, kehadiran Panwascam untuk membangun koordinasi dan mengecek berkas yang sudah diserahkan PPK keanggota PPS, sekaligus membagi informasi dan komunikasi antara PPS dan PKD yang akan turun bersama-sama nanti.

“Personel akan turun di tujuh klurahan, satu kelurahan diisi satu orang saja, karena kami terkendala kurangnya personel PKD di Poso Kota Utara. Saat turun nanti akan dibantu oleh staf dan Komisioner Panwascam Poso Kota Utara, agar data dan informasi terkawal dengan baik, dan tidak ada masalah lagi di kemudian hari,” tutupnya.(ajr)

  • Whatsapp

Pos terkait