PMII Ajarkan Demokrasi ke Siswa MA Al-Ikhlas Poso

  • Whatsapp
Madrasah Aliyah Al-Ikhlas Poso menggelar pemilihan ketua OSIS, Senin 10 Februari 2020.

Poso, JariPeDenews.com – Madrasah Aliyah Al-Ikhlas Poso menggelar pemilihan ketua OSIS, Senin 10 Februari 2020. Tema kegiatan yang diangkat ialah “Mempersiapkan Generasi Milenial yang Berintelektual serta Memahami Sistem Demokrasi”.

Selanjutnya selama kurang lebih 6 hari, akan dilaksanakan pelatihan dengan materi yang berkaitan dengan demokrasi. Siswa-siswi MA Al-Ikhlas Poso akan diberikan materi di antaranya tentang advokasi, sistem demokrasi, metode kepeminpinan atau leadership dan materi lainnya.

Kegiatan ini disponsori oleh Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Poso, dan media online JariPeDeNews.com.

Ketua Komisariat PMII STAI Poso mengatakan ini adalah momentum yang sangat baik, untuk memperkenalkan sistem demokrasi kepada generasi milenial agar mereka tidak anti dengan demokrasi.

ihak sekolah sangat mendukung dan merespons positif serta mengapresiasi kegiatan ini. Wakil Kepala MA Al-Ikhlas Poso, Hasanudin Isa mengatakan sekolah menanggapi ini positif, baik untuk pembelajaran anak didik. Begitu juga siswa-siswi kita akan memahami tentang sistem demokrasi di Indonesia.

“Saya sangat berterima kasih kepada PMII dan Jaripede yang telah ikut membantu kegiatan ini,” tuturnya. (apriyanto)

  • Whatsapp

Pos terkait