Pimpinan Pusat GP Ansor Buka PKD Ansor Poso

  • Whatsapp

Poso,Jaripedenews.com- Gerakan Pemuda Ansor Poso menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), di hotel Bambu Jaya Bonesompe, dilanjutkan di panti asuhan Fadhilah, Tegalrejo. Kamis, (6/5).

Kegiatan di hadiri pimpinan Pusat GP Ansor Faisal Attamimi, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sulteng, Wakil Bupati Poso, Yasin Mangun, Wakil Ketua DPRD Poso, Forkompimda dan Badan Otonom NU dan Alkhairaat.

Ketua Ansor Poso, Ajwir N Abdul, mengatakan, Gerakan Pemuda Ansor merupakan sebuah organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, keagamaan dalam naungan Nahdlatul Ulama (NU).

Sebagai anak dari Nahdlatul Ulama kata Ajwir, setidaknya Ansor memiliki tanggungjawab yang harus dilakukan oleh para kadernya. Yakni, Islam Ahlusunnah Waljamaah an Nahdiyah, tanggung jawab terhadap Indonesia dan tanggung jawab terhadap Nahdlatul Ulama.

Sementara Wakil bupati Poso, Muhammad Yasin Mangun meyakini bahwa Pelatihan Kepemimpinan Dasar GP ansor akan melahirkan kader yang setia dalam menjaga NU sebagai lembaga yang konsisten menjaga persatuan dan kesatuan.

“Tugas Ansor adalah menjaga dan menjalankan amanah dari para kiai dan ulama demi kepentingan agama dan bangsa dalam balutan NKRI,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Pusat GP Ansor, Faisal Attamimi mengatakan, Pelatihan Kepemimpinan Dasar di Ansor menggembleng para kader kadernya untuk selalu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Salah satu materi dalam kegiatan inin adalah wawasan kebangsaan, tujuannya mengajarkan kepada para kadernya untuk selalu cinta tanah air dan daerahnya dimana mereka berpijak,” tekannya

Selain itu, PKD Ansor merupakan syarat yang diamanatkan dalam PD/RT Gerakan Pemuda Ansor untuk setiap Pimpinan Cabang di mana saja berada dan khususnya untuk Pimpinan Cabang GP Ansor Poso.

Kegiatan dilanjutkan dengan buka bersama para tamu undangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Laporan: Ajwir
Editor: RL

  • Whatsapp

Pos terkait