Peringati HUT Poso, Bupati dan Wakil Bupati Poso Kunjungi Panti Asuhan Fadhilah

  • Whatsapp

Poso,Jaripedenews.com- Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Poso yang ke-126 Bupati dan Wakil Bupati Poso yang baru, Vierna Gladies Inkiriwang dan Muhammad Yasin Mangun mengunjungi Panti Asuhan Fadhilah binaan Pengurus Wanita Islam Alkhairaat (WIA), Poso di Kelurahan Tegalrejo, Senin, (1/3).

Ini adalah kunjungan perdana sejak dilantik 26 Pebruari lalu, acara yang di laksanakan dihalaman panti itu juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Poso dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kabupaten Poso. Turut hadir, Komisariat Daerah (Komda), Alkhairaat Kabupaten Poso, Badan Otonom (Banom), Pengurus Daerah Wanita Islam Alkhairaat (WIA), PD Banaat, PD Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA), dan Persatuan Guru Alkhairaat (PGA) Poso.

Ketua WiA Kabupaten Poso yang di wakili oleh Sekretaris WIA Anidako, S.Pd., MM mengatakan, Panti Asuhan Fadhilah binaan Wanita Islam Alkhairaat Poso dan anak anak yang berada di panti asuhan fadhilah ini berasal dari sejumlah kecamatan di kabupaten Poso, ada juga yang berasal dari Morowali dan Morowali Utara dan kabupaten Tojo Una-Una.

“Alhamdulillah berkat binaan kami anak anak panti kami sdh bisa mengisi dakwah keagamaan di masyarakat, seperti menjadi khatib di masjid, mengisi takziah, dan menjadi pendakwah di mana mana,”katanya.

Dia bersyukur, Bupati Poso berkenan mengunjungi panti asuhan Fadhilah dan berharap bisa kembali berkunjung suatu hari nanti.

Bupati Poso dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka memperingati HUT Poso, perayaannya seperti tahun kemarin, ada parade dan lain sebagainya, namun tetap dengan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Perayaan HUT kabupaten Poso kali ini dilaksanakan secara sederhana dengan mengunjungi sejumlah panti yang ada di kabupaten Poso, saya ingin berpesan kepada anak-anak panti harus semangat belajar untuk mencapai kesuksesan dimasa yang akan datang, bingkisan yang kami antar kali ini mungkin nilainya tidak seberapa, namun ketulusan hati kami yang memiliki harapan besar untuk mensejahterakan anak anak di Kabupaten Poso dan khususnya masyarakat Kabupaten Poso,” harapnya.

Secara khusus Bupati dan Wakil Bupati Poso meminta doa dari anak yatim piatu agar HUT kabupaten Poso kali ini di berikan keamanan, kedamaian serta saya dan pa Wabup tetap amanah dalam menjalankan roda pemerintahan, juga menitipkan kepada pengelola panti asuhan mendidik dan membesarkan anak anak agar bisa menjadi orang orang hebat.

Acara ditutup dengan pemberian bingkisan kepada pengurus panti asuhan oleh Bupati dan Wakil Bupati Poso.

Reporter: Ajwir
Editor: RL

  • Whatsapp

Pos terkait