Pemuda Tanantovea dan Labuan Gelar Upacara 17 Agustus Di Pantai Roto

  • Whatsapp

Donggala,Jaripedenews- Elemen pemuda kecamatan Tanantovea dan Labuan, Selasa, (17/8), menggelar upacara 17 Agustus, secara sederhana di pantai Roto Labuan.

Elemen pemuda yang tergabung dalam organisasi seperti, Ikatan Pemuda Pelajar Tanantovea (IPPTA), Dewan Kerja Ranting (DKR) Labuan, serta sejumlah lembaga Komunitas Pencinta Alam (KPA), dan Remaja Masjid, sejak dini hari sudah mempersiapkan pelaksanaan upacara 17 Agustus secara sederhana dengan tetap menerapkan Protokol Kesahatan (ProKes), Covid-19.

Rifki Fahyul, yang didaulat sebagai pembina upacara sekaligus sebagai pembina IPPTA, mengapresiasi kegiatan upacara bendera 17 Agustus itu. Dia mengatakan, upacara bendera 17 Agustus ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan bsecara kolektif oleh beberapa lembaga ditingkat kecamatan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, walaupun sangat sederhana, tetapi tidak menyurutkan semangat teman-teman dari beberapa lembaga di kecamatan Tanantovea dan Labuan, untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Indonesia ke-76 ini,” ujarnya.

Dalam amanahnya, Rifki mengingatkan kembali rekan sejawatnya untuk menjaga kesehatan dan mematuhi prokes yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Rifki juga berharap, melalui kegiatan Upacara 17 Agustus ini, mampu memperkuat silaturrahim antar sesama di lembaga masing-masing.

“Harapan saya kegiatan ini bisa memperkuat tali silaturrahim antar sesama lembaga, dan semoga menjadi awal pergerakan para pemuda di kecamatan Tanantovea dan Labuan, untuk kegiatan-kegiatan yang akan datang.” Harapnya.

Ditemui terpisah, Sabrun, Ketua Panitia Upacara 17 Agustus, mengaku senang sekaligus tidak menyangka ternyata respon para pemuda sangat luar biasa. Hal itu terlihat dari antusias mereka dalam mengikuti kegiatan perdana tersebut.

“Saya sangat senang, banyak pemuda bisa terlibat di kegiatan ini, dan saya tidak menyangka kegiatan ini bisa di hadiri sebanyak ini, dari beberapa elemen pemuda kecamatan Tanantovea dan Labuan,” pungkasnya.

Reporter: RF
Editor: RL

  • Whatsapp

Pos terkait