PCNU Poso Laksanakan Daurah Aswaja

  • Whatsapp

Poso, Jaripedenews.com- Pengurus Cabang Nahdalatul Ulama kabupaten Poso, untuk kedua kalinya melaksanakan daurah aswaja, di masjid besar An-Nur kelurahan Bonesompe kecamatan Poso Kota Utara, Jumat, (9/10).

Sebelumnya, kegiatan serupa dilaksanakan di masjid Nur Yaqin kelurahan Tegal Rejo. Pada kegiatan kali ini, kajian diisi oleh Kyai Muda NU yang juga pakar dialog firqah, KH Idrus Ramli.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Hujjah Jember Jawa Timur itu diundang langsung oleh Pengurus Cabang NU kabupaten Poso untuk membawakan materi pada pelatihan para imam masjid se-kabupaten Poso yang dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama kab Poso dan MWC NU se-kabupaten Poso.

Selain dihadiri oleh jamaah masjid An Nur, juga dihadiri oleh Pengurus Wanita Islam Alkhairaat Poso. Ketua Tanfiziah NU kabupaten Poso, Sutami M. Idris, M.Pd mengatakan, dengan kegiatan daurah aswaja ini menjadi momentum yang tepat khususnya bagi warga nahdliyin untuk mengkaji dan mendalami ilmu Ahlu Sunnah wal Jamaah secara baik dan benar.

“Hal ini menjadi penting, agar tidak ada lagi perselisihan dan pertentangan diantara umat Islam di kabupaten Poso, tidak ada lagi satu sama lain saling mengklaim kebenaran dalam ajaran Islam,” pungkasnya. (jir)

  • Whatsapp

Pos terkait