PCNU Poso dan Banom Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Torue

Poso,Jaripedenews.com – Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Poso kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Kali ini, PCNU Poso membagikan sembako untuk korban banjir bandang di Desa Torue, Kabupaten Parimo, Senin (1/8)

Sekretaris PCNU Poso Asri Lakuntu memimpin langsung kegiatan sosial tersebut. Ia menyatakan, kegiatan ini dalam rangka meringankan beban masyarakat Torue.

‘’Bantuan yang kami berikan ini adalah sebagian kecil berupa sembako yang kami donasikan serta bantuan tunai. Ini untuk meringankan beban saudara- saudari kita yang sedang mengalami kebanjiran,’’ ujar Asri.

Ia menambahkan, kegiatan sosial kemanusiaan ini sebagai ikhtiar dan pengabdian yang nyata kepada masyarakat. Untuk itu, seluruh Badan Otonom Nahdlatul Ulama (Banom NU) diajak untuk saling peduli dan saling membantu terhadap lingkungan khususnya masyarakat yg terkena bencana.

“PCNU Poso dan Banom Ansor, Fatayat, Muslimat, IPNU, IPPNU dan PMII harus menjadi garda terdepan dalam kegiatan sosial seperti ini. Kita harus ambil peran untuk meringankan beban masyarakat,” tutup Asri.

Tak hanya paket sembako, PCNU Poso dan Banom juga membagikan pakaian dan obat-obatan. Paket ini di distribusikan ke titik terparah banjir bandang Desa Torue. (ASy)

 

Pos terkait