Pantau Warga Baru Tiba, Desa Tatari Touna Bentuk Satgas Covid-19

  • Whatsapp

Ampana, JariPeDenews.com- Pemerintah Desa Tatari Kecamatan Tojo Barat Kabupaten Tojo Una-una memantau warga yang baru tiba dari daerah terpapar virus Corona (Covid-19). Pemerintah setempat bahkan telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Menurut Kepala Desa Tatari, Ma’rum M Abas, Satgas ini dibentuk sebagai tindak lanjut dari arahan Bupati Tojo Unauna untuk mengontrol orang yang masuk di Desa Tatari.

Pemerintah Desa Tatari juga terus berkoordinasi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, untuk menginformasikan jika ada warga terindikasi terkena virus tersebut.

 

Pemerintah desa juga bekerja sama dengan Puskesmas Tombiano untuk melakukan karantina warga selama 14 hari jika ada yang terindikasi Corona dan tidak boleh berinteraksi dengan siapapun.

Ma’rum M. Abas, Kepala Desa Tatari

“Karena menurut informasi ada salah satu warga yang dari Jawa Tengah mau pulang kampung di Tatari sehingga dia diminta untuk mengkarantina diri di rumah, dan diminta harus memeriksa di Puskesmas, jangan sampai dia membawa virus dari tempat perantauannya,” kata Kepala Desa Tatari, Ma’rum M Abas kepada JariPeDenews.com, Sabtu 28 Maret 2020.

Satgas ini, kata dia bertugas siang dan malam untuk mengecek warga yang di Desa Tatari maupun warga yang melintasi jalan trans Tojo Unauna.  (Ajir Abdul)

  • Whatsapp

Pos terkait