NU Poso Lepas Tim Relawan NU Peduli Sulbar

  • Whatsapp

Poso,Jaripedenews.com- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU), Kabupaten Poso melepas tim relawan NU peduli korban gempa Sulbar. Ahad, (22/1). Bertempat di Sekretariat Komisariat Daerah (Komda), Alkhairaat Poso.

NU Poso bersinergi dengan Lazis Alkhairaat Kabupaten Poso menuju Mamuju- Majene Provinsi Sulawesi Barat. Turut hadir dalam pelepasan itu, Mustasyar NU Poso dan unsur Pengurus Komda Alkhairaat Poso.

Tim relawan dilepas langsung oleh Ketua Tanfidziyah NU Poso Sutami M Idris. Dia berpesan agar tim selalu kompak, solid, dan meluruskan niat karena Allah menuju Sulbar.

“Kita tidak perlu penilaian manusia, tapi kita hanya berharap penilaian dari Allah, dan semoga tim relawan pulang dengan selamat,” katanya.

Informasi yang diperoleh media ini, hari Selasa tanggal 26 Januari 2021, tim relawan NU peduli Poso dan Lazis Alkhairaat tiba di Posko NU peduli di Desa Sinai Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene. Salah satu titik paling parah. Banyak rumah rata dengan tanah di desa itu.

Pada kesempatan itu, tim relawan menyerahkan langsung bantuan dari Poso diterima oleh ketua NU peduli yang juga Ketua GP.Ansor Kabupaten Majene Muh. Maruf Muchtar.

imformasi yang berhasil dihimpun oleh tim NU Peduli menyebutkan, bahwa dirinya kecamatan Ulumanda hampir 80 persen rumah warga rusak parah dimulai dari Sulai selatan 62 rumah rusak, Sulai 57 rumah rusak Sulai Utara 37 rumah, Batulotong 66 rumah, Parihuang 32 rumah, Kasambi 29 rumah dan masih ada beberapa desa yg terisolir seperti desa Kabiraan. Sementara korban tidak alias nihil.

Reporter: Ajwir
Editor: RL

  • Whatsapp

Pos terkait