NU dan Alkhairaat Poso Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Whatsapp

 

Poso,Jaripedenwes.com- Nahdlatul Ulama (NU), dan Alkhairaat Kabupaten Poso, Ahad, (22/11), memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H bekerja sama dengan Masjid Besar An Nur Bonesompe.

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Besar An Nur Bonesompe itu berlangsung meriah, dihadiri Badan Otonom (Banom), NU dan Alkhairaat se Kabupaten Poso dan ratusan masyarakat Bonesompe dan sekitarnya.

Sebelumnya, kegiatan itu sudah mendapatkan rekomendasi dari Gugus Tugas Covid-19, dengan catatan tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, dan pengukuran suhu tubuh dengan thermogun.

Turut hadir, Bupati Poso yang di wakili oleh Kepala Dinas Sosial. Kejari Poso, Pengadilan Agama Poso dan para Imam Masjid Se-Kecamatan Poso Kota dan masyarakat Bonesompe.

Dalam sambutannya, Kadis Sosial yang mewakili Bupati Poso, sangat mengapresiasi kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh NU dan Alkhairaat itu, agar lebih meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan yang mengangkat tema Menebar Cinta, Menjalin Ukhuwah dan Meneladani Akhlak itu menghadirkan pembawa hikmah, Ustadz Asri Lakuntu, S.Ag.

Menurut Sekertaris NU Poso itu, kegiatan itu bertujuan agar lebih menambah kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW yang tidak lekang oleh waktu, meskipun sudah selesai bulan Rabiul Awwal, namun peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bisa dilaksanakan kapan saja.

“Kalau kita sudah cinta sama Nabi Muhammad, kita akan mengikuti semua apa yang dicontohkan oleh bagjnda Rasul, seperti bagaimana sikap nabi membangun persaudaraan dengan para sahabat dan masyarakatnya, kita teladani akhlaknya, kepada sesama mahluk, sehingga pantas beliau disebut Rahmatan lil aalamin,”pungkasnya.

Reporter: Ajwir
Editor: RL

  • Whatsapp

Pos terkait