Mobil Pintar Pemilu KPU Palu Sasar Lembaga Pendidikan dan Pusat Perbelanjaan

  • Whatsapp
Mobil Pintar Pemilu KPU Kota Palu dilaunching oleh Ketua KPU RI Arief Budiman, Jumat 7 Februari 2020. (Foto:JariPeDenews.com)

Palu, JariPeDenews.com — Mobil Pintar Pemilu KPU Kota Palu dilaunching oleh Ketua KPU RI Arief Budiman disaksikan oleh komisioner KPU provinsi, kabupaten kota se-Sulawesi Tengah, di hadapan puluhan media cetak, elektronik, Jumat 7 Februari 2020.

Arief Budiman mengatakan, Mobil Pintar Pemilu sebagai sarana untuk mengajak masyarakat mengetahui tentang pemilu dan pemilihan. Dua langkah yang dapat dilakukan, pertama mengundang siswa dan mahasiswa untuk datang ke KPU Kota Palu. Kedua, turun ke tempat pemilih berada yang terkonsentrasi seperti sekolah-sekolah, perguruan tinggi, pusat perbelanjaan.

“Kita dapat mengundang siswa dan mahasiswa jika kita melihat tingkat kunjungan rendah mengukurnya melalui buku tamu rumah pintar pemilu,” ujarnya.

Menurut Arief Budiman dari buku tamu tersebut terlihat siapa dan segmentasi pemilih mana terbanyak berkunjung. “Inilah yang kita jadikan rujukan siapa yang kurang berkunjung maka itu yang kita undang secara resmi untuk datang ataupun sebaliknya kita mendatangi mereka melalui Mobil Pintar Pemilu,” katanya.

Fasilitas yang dimiliki Mobil Pintar Pemilu setidaknya memiliki alat pengeras yang mampu menjangkau radius yang jauh, bagian dalam juga tersedia bahan bacaan, layar televisi yang bisa menayangkan video pendek tentang tahapan pemilihan, juga baiknya dilengkapi layar lebar/ proyektor untuk mensosialisasikan tahapan pemilihan serentak tahun 2020.

Diakhir acara Ketua KPU RI melaunching Mobil Pintar Pemilu KPU Kota Palu dengan menyiramkan air kendi dan memecahkan kendi sekaligus menandatangani rak buku yang terletak di bagian dalam Mobil Pintar Pemilu. (*)

  • Whatsapp

Pos terkait