Majelis Dzikir Rijalul Ansor Poso Peringati Maulid

Poso, Jaripedenews.com – Majelis Dzikir Rijalul Ansor kabupaten Poso memperingati Maulid nabi Muhammad SAW di halaman Madrasah Tsanawiyah Alkhairaat Tegalrejo Poso, kamis, (13/10).

Dalam momentum peringatan hari kelahiran nabi besar Muhammad SAW itu, majelis dzikir rijalul Ansor Poso juga menggandeng Wanita Islam Alkhairaat (WIA), ranting Tegalrejo, Masjid Nurul Yaqin Tegalrejo, MTs Alkhairaat Tegalrejo dan MDA Alkhairaat Tegalrejo.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia sekaligus Ketua Majlis Dzikir Rijalul Ansor Poso, Samsul Muarif. S. Hi mengatakan, kegiatan maulid sudah rutin digekar setiap tahun, khususnya di wilayah Tegalrejo.

“Kalau tahun kemarin kita laksanakan didalam masjid Nurul Yaqin sekarang kita buat di lapangan terbuka, karena begitu banyaknya antusias masyarakat sekitar yang ingin berpartisipasi memeriahkan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW,”katanya.

Kegiatan itu, kata Samsul Muarif bertujuan menjaga amaliah yang disudah dilakukan oleh orang tua terdahulu, bersalawat kepada nabi Muhammad, membaca barsanji yang merupakan perjalanan kisah hidup Rasulullah SAW, selain itu, juga mengajarkan anak anak untuk selalu mencintai dan meneladani Rasulullah SAW.

Panitia juga menghadirkan da’i muda NU, H Abdurrahman Fikri Badjeber LC, alumni Global University Beirut Libanon sebagai pembawa hikmah maulid. Dalam tausyiahnya, ia mengajak jamaah untuk bergembira menyambut kelahiran nabi Muhammad SAW, karena perjuangan Rasulullah SAW yang luar biasa itulah, ummatnya menjadi cerdas dalam segala bidang, ilmu umum dan agama, menjadi ahli ekonomi, ahli ibadah dan lainnya

“Insya Allah dengan adanya perayaan maulid nabi semacam ini, syiar syiar Islam akan semakin berkembang di tanah Poso ini, semakin banyak yang mencintai Nabi Muhammad dan mengikuti akhlak beliau,” jelasnya.

Ketua Tanfidziyah Nahdlatul Ulama kabupaten Poso, Sutami M Idris, sangat mengapresiasi peringatan maulid, dengan adanya kegiatan ini kata kyai Sutami akan menumbuhkan kecintaan kepada nabi Muhammad SAW.

“Dengan adanya maulid ini kita mengenang kembali sejarah nabi Muhammad SAW, semoga kita yang hadir di acara ini selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” ucapnya

Periingatan maulid ini juga dimeriahkan dengan penampilan siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Alkhairaat Tegalrejo dan Ibu-Ibu WIA Ranting Tegalrejo.

Pos terkait