KPU Poso Ajak Milenial Gunakan Hak Pilih

  • Whatsapp

Poso, Jaripedenews.com- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso Budiman Maliki mengajak anak muda di Poso sebagai kaum milenial menggunakan hak pilihnya pada pemilihan serentak 9 Desember 2020.

“Gunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya guna mensukseskan terselenggaranya pemilihan serentak di Kabupaten Poso, karena pemilih terbesar di kabupaten Poso berasal dari pemilih muda,” kata Budiman Maliki saat membuka acara sosialisasi yang dihadiri pemilih muda dan pemula, Rabu 19 Agustus 2020.

Sosialisasi yang dilaksanakan KPU Poso di salah satu cafe di Poso mengangkat tema “Saat Milenial Bicara Pilkada 2020 dan Tantangan Partisipasinya”. Peserta sosialisasi adalah pemuda pemudi dari beberapa komunitas anak muda di Kabupaten Poso.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Tengah Sahran Raden dan Herry Melupi dari Komunitas Tana Poso dan dihadiri para komisioner KPU Kabupaten Poso.

Komisioner KPU Sulawesi Tengah Sahran Raden yang menjadi pembicara dalam sosialisasi tersebut berharap anak-anak muda dapat berperan aktif dalam pemilihan serentak di Sulawesi Tengah. Selain memilih bupati dan wakil bupati Poso, juga memilih gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah.

“Tantangan yang dihadapi oleh anak muda mungkin salah satunya adalah berita hoax dalam Pilkada 2020 yang dimainkan di media sosial,” kata Sahran. “Berita yang kita dapat, sebisa mungkin kita telusuri dan kita teliti kebenarannya agar kita tidak terjebak dalam berita bohong,” lanjutnya.

Menurutnya, partisipasi generasi milenial dalam pemilihan serentak 2020 didorong dengan motivasi mengejar konten yang akan mereka muat dalam akun sosial media masing-masing, contohnya dengan semaraknya memposting jari kelingking setelah memilih di TPS.

Ririn, salah satu pemilih milenial yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, konten-konten yang menarik tentang pemilihan sangat membantu penyelengggara dalam sosialisasi kepada kaum muda khususnya di Kabupaten Poso. (amar)

  • Whatsapp

Pos terkait