KPU Palu Sosialisasikan Penerimaan PPS di Huntara Sampai Taman GOR

  • Whatsapp
Komisi Pemilihan Umum Kota Palu pada hari kedua Minggu, 16 Februari 2020 melanjutkan sosialisasi pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan serentak 2020. (Foto:Ist/jariPeDenews.com)

Palu, JariPeDenews.com – Komisi Pemilihan Umum Kota Palu pada hari kedua Minggu, 16 Februari 2020 melanjutkan sosialisasi pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan serentak 2020.

Tim KPU Kota Palu berkeliling di Kecamatan Palu Selatan dari di Hunian Sementara (Huntara) Kelurahan Petobo dan Kecamatan Palu Timur di Jam Kota dan Taman GOR Kelurahan Besusu Tengah Kecamatan Palu Timur.

Menurut Komisioner KPU Palu Iskandar sosialisasi keliling di huntara Kelurahan Petobo bertujuan mengajak para pengungsi untuk berpatisipasi dengan mendaftar sebagai Panitia Pemungutan Suara. Mereka penting untuk dikunjungi sebab keterbatasan atas informasi tahapan termasuk penerimaan PPS.

“Mereka pengungsi yang sudah sekian lama menempati Huntara sengaja kami kunjungi di samping silaturahmi juga ajakan terlibat sebagai penyelenggara adhoc pemilihan serentak 2020” ujarnya.
Setelah sosialisasi di Huntara rombongan tim KPU Palu bergerak menuju jantung Kota Palu. Rombongan bagian depan mobil pintar pemilu yang dalam perjalanan terus memutar jinggle dan informasi penerimaan PPS serta informasi tahapan Pemilihan Serentak.

Mobil rombongan menelusuri jalan Jepang, Bulumasomba , Veteran, Juanda, Moh Hatta, Mawar, Jenderal Sudirman, dan berhenti di Tugu Jantung Kota Palu Kompleks Pertokoan Kecamatan Palu Timur.

Dijantung Kota Palu tim melakukan sosialisasi sambil memamerkan maskot SiKORA (Si Kotak Suara) juga membagikan brosur.

Dalam sosialisasinya, Iskandar mengajak warga masyarakat Kota Palu untuk mendaftarkan diri menjadi PPS, serta mengajak pengendara untuk menyampaikan informasi ke sanak family, tetangga, handai tolan, untuk mendaftarkan diri menjadi PPS pada tanggal 18 sampai dengan 24 Februari 2020.

Sosialisasi di Kecamatan Palu Timur berlanjut ke titik kedua yaitu di Taman GOR depan Kantor DPRD Kota Palu yang sore itu ramai pengunjung. Kegiatan hari kedua selesai pukul 18.00 WITA. (*)

  • Whatsapp

Pos terkait