KPU Palu Ajak Warga Jadi PPS di Pemilihan Serentak 2020

  • Whatsapp

Palu, JariPeDenews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu mulai Sabtu, 15 Februari sampai 17 Februari 2020 mengumumkan Penerimaan Panitia Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu Tahun 2020. Pengumuman dilakukan di 46 Kelurahan dan 8 Kecamatan se Kota Palu.

“Kami mengajak sekaligus mengundang putra-putri terbaik Kota Palu untuk mendaftarkan dirinya menjadi PPS, pendaftaran dan penerimaan berkas dimulai 18 sampai dengan 24 Februari 2020,” ujar Plh. Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Palu Idrus.

Sabtu, 15 Februari 2020, Komisi Pemilihan Umum Kota Palu mulai melakukan sosialisasi penerimaan PPS menggunakan fasilitas “Mobil Pintar Pemilu” yang beberapa waktu lalu sudah dilaunching oleh Ketua KPU RI.

Rute sosialisasi mobile diawali dari Kecamatan Mantikulore dipusatkan di Kelurahan Tanamodindi dan Kelurahan Talise mengambil tempat di depan kampus Unismuh, dan beberapa minimarket.

Selanjutnya rombongan menuju Kecamatan Palu Utara dipusatkan di kelurahan Mamboro depan markas Brimob Sulteng. Akhirnya rombongan menuju Kecamatan Tawaeli dipusatkan di “flyover” Kelurahan Baiya, dimana ditempat ini generasi millenial biasa berkumpul dimalam hari. Berkumpulnya generasi millenial dimanfaatkan oleh KPU Palu mensosialisasikan tahapan perekrutan PPS, kegiatan berakhir pukul 20.30 Wita.

Kegiatan sosialisasi “mobile” diikuti iringan sembilan kendaraan roda empat terdiri dari komisioner, sekretaris, staf, tenaga profesional dan tenaga pendukung serta di dukung oleh jurnalis cetak, elektronik mitra kerja KPU Kota Palu.

Menurut Idrus bahwa kegiatan ini menargetkan sosialisasi pada masyarakat semua lapisan, karena target penerimaan Panitia Pemungutan Suara minimal setiap kelurahan terdapat enam orang, dimana tiga adalah calon terpilih dan tiga lainnya adalah persiapan pengganti antar waktu (PAW).

“Kami menargetkan penerimaan PPS minimal enam orang setiap kelurahan, artinya 276 orang se Kota Palu karena ada 46 kelurahan dalam wilayah Kota Palu,” ujarnya.

Lebih lanjut Idrus mengatakan, dalam usaha mencapai target itu maka semua sarana sosialisasi sosialisasi digerakkan baik milik KPU maupun menggandeng mitra kerja media cetak dan elektronik. Kerja sosialisasi, massif dari sisi kuantitas yaitu harus berkali-kali maupun dari sisi kualitas informasi yang pendek namun langsung pada poin intinya.

Lokasi sasaran pada daerah kelurahan yang secara geografis terkategori pesisir, sehingga harapan untuk mendapatkan PPS terbaik se Kota Palu dapat dicapai. Adapun syarat pendaftaran di unduh website : kota-palu.kpu.go.id dan Facebook :PPID KPU Kota Palu. (*)

Berikut pengumuman pendaftaran PPS.

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?

Reload Reload document
| Open Open in new tab
  • Whatsapp

Pos terkait