KPU Gelar Apel Siaga Gerakan Coklit Serentak

  • Whatsapp

Palu, Jaripedenews.Com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) gelar apel Siaga Gerakan Coklit Serentak (GCS), pada hari Sabtu, (18/7). Di kelurahan masing-masing.

“Gerakan ini adalah bagian yang tidak terpisahkan dari Kegiatan Coklit yang dimulai dari 15 Juli sampai dengan 13 Agustus 2020,” kata Komisioner KPU Kota Palu, Idrus pada Jaripedenews.Com, Kamis, (16/7).

Idrus mengatakan, apel siaga Gerakan Coklit Serentak itu bertujuan menjaga semangat para petugas adhoc PPDP yang bekerja dan bergerak serentak mendatangi rumah para pemilih.

Komisioner yang membidangi Data dan Informasi itu menambahkan, KPU mempercayakan PPS sebagai pembina apel siaga di kelurahan masing-masing.

Dia melanjutkan, GCS juga merupakan ajakan keterlibatan para tokoh di wilayah ataub basis TPS masing-masing, mulai tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, perempuan, tokoh adat serta masyarakat pemilih yang dijadikan panutan warga di RT/ RW setempat.

Idrus mengatakan, pada gerakan ini, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih ditargetkan mencoklit minimal lima tokoh diwilayahnya masing-masing.

” Jika dihitung secara matematis, 699 dikalikan lima secara keseluruhan 3495 tokoh yang tercoklit serentak di hari Sabtu tersebut,” sebutnya.

Menurutnya, agar kegiatan ini berjalan sesuai rencana, monitoring bersama akan dilakukan oleh KPU Palu bersama PPK, PPS dan Mitra Kerja.

Setelah mencoklit lima tokoh, PPDP kembali mencoklit seperti biasa pemilih lain di TPS masing-masing.

“Kami juga mengajak warga masyarakat dan stakeholder untuk berpartisipasi untuk menggunakan link : lindungihakpilihmu.kpu.go.id untuk alat bantu apakah dirinya sudah masuk dalam data pemilih atau belum, jika belum maka segera hubungi call center KPU Palu di nomor 082292538096,” jelasnya.

Menurut Komisioner yang akrab disapa Oce ini mengatakan, kegiatan coklit serentak ini adalah bagian dari ikhtiar, kerja keras, disiplin dan taat aturan sehingga DPT Pemilihan Serentak 2020 menjadi lebih baik dari sebelumnya.(as)

 

  • Whatsapp

Pos terkait