KPU Donggala Sosialisasi Pendidikan Pemilih di Daerah Rawan Konflik

  • Whatsapp
Komisioner KPU Donggala Mahfud AR Kambay memberikan sambutan dalam sosialisasi pendidikan pemilih di daerah rawan konflik, Selasa (22/9) (Foto: Humas KPU Donggala)

Donggala,Jaripedenews.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Donggala melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih di Daerah Potensi Konflik dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sulawesi Tengah tahun 2020.

Kegiatan itu menghadirkan para Kepala Desa dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Sindue, di Aula Serbaguna Desa Marana Kecamatan Sindue. Selasa, (22/9).

Hadir sebagai narasumber, Halimah, Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Tengah, Mariyadi, Kepala Bidang Penanganan Konflik Badan Kesbangpol Kabupaten Donggala dan Kasat Intelkam Polres Donggala, AKP. Musa.

Kegiatan itu dibuka oleh Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Donggala, Mahfud A. R. Kambay. Dalam sambutannya, Mahfud berharap, konflik yang pernah terjadi di masyarakat yang terkait dengan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah tidak terjadi lagi dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah yang akan datang.

Pada kesempatan itu, Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Tengah, Halimah memaparkan materi terkait uji publik DPS menuju DPT.

“Persoalan data harus menjadi perhatian khusus kita bersama, karena hal ini berpotensi memunculkan gugatan dan konflik” tegasnya.

Kegiatan itu diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab. (ASy)

  • Whatsapp

Pos terkait