KPU Donggala Gandeng Forkopimda Deklarasi Pilkada Damai dan Sehat

  • Whatsapp

Donggala, JaripedeNews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU), kabupaten Donggala bekerjasama dengan Forkopimda Kabupaten Donggala deklarasi pilkada damai dan sehat, Ahad, (13/9). Di aula Kasiromo kantor Bupati Donggala.

Deklarasi yang mengusung tema “Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang Patuh pada Aturan Perundangan dan Protokol Kesehatan” dihadiri oleh Bawaslu kabupaten Donggala, Forkopimda kabupaten Donggala, serta perwakilan partai politik peserta pemilu tahun 2019.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Donggala, M.Unggul menyampaikan, terlaksananya deklarasi damai dan sehat merupakan hasil dari rapat koordinasi KPU Donggala, Forkopimda, serta Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Donggala dalam membangun komitmen bersama untuk menciptakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah tahun 2020 di Kabupaten Donggala yang aman, damai, dan sehat.

Senada dengan dengan Ketua KPU, Kapolres Donggala, AKBP Wawan Sunarwirawan menegaskan, berdasarkan instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020, pihaknya berkomitmen menegakkan disiplin dan kepatuhan dalam menaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Donggala dalam rangka mendukung penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah Langsung tahun 2020 yang aman dan sehat.

Ditempat yang sama, bupati Donggala, Kasman Lassa memaparkan kondisi terkini penyebaran Covid-19 di kabupaten Donggala serta langkah-langkah konkrit yang akan diambil oleh pemerintah daerah dalam menangani hal tersebut.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Donggala, Minhar, mengungkapkan sejumlah potensi pelanggaran dalam penyelenggaraan pemilihan dan mengajak seluruh pihak untuk bersama melakukan pengawasan partisipatif.

Acara diakhiri dengan pembacaan ikrar deklarasi damai yang dibacakan secara bersama-sama dan penandatanganan naskah deklarasi damai oleh Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Forkopimda, serta masing-masing pimpinan partai politik. (ASy)

  • Whatsapp

Pos terkait