Ketua KPU Poso Launching Verfak di Kayamanya Sentral

  • Whatsapp
Ketua Panwascam Poso Kota, Ketua KPU Poso dan ketua PPK Poso Kota saat Launching Verifikasi Faktual

Poso, Jaripedenews.com – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panwascam Poso Kota, launching verifikasi faktual di kantor Lurah Kayamanya Sentral, Ahad, (28/6).

Acara itu dibuka langsung Ketua KPU Kabupaten Poso, Budiman Maliki. Mengawali sambutannya, Budi, sapaan akrabnya, mengapresiasi kinerja PPK Poso Kota, melauncing verval bersama Panwascam dan PKD se Kecamatan Poso Kota.

“Semoga pelaksanaan ini berjalan lancar dan tetap patuh dengan protokol kesehatan. KPU Poso sudah memfasilitasi kebutuhan APD yang menjadi syarat sesuai petunjuk teknis KPU RI,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Ketua PPK Poso Kota Faisal Amir mengatakan, launching itu menandai dilanjutkannya kembali tahapan pemilu di Kabupaten Poso yang dibuka langsung Ketua KPU Poso, Budiman Maliki.

Dia melanjutkan, kegiatan itu bertujuan membangun sinergitas antara PPK dan Panwascam Kecamatan Poso Kota.

“Sesuai petunjuk teknis KPU RI, kami sebagai ujung tombak di kecamatan tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk mewujudkan pemilu berkualitas,” katanya.

Menurutnya, untuk mewujudkan hal tersebut, maka kualitas data harus di utamakan, dan petugas lapangan akan turun sesuai tahapan.

“Sekitar 14 hari, bisa jadi lebih cepat dari tahapan, tentunya dengan kualitas data terpenuhi, dan para petugas tetap sehat dan tidak ada permasalahan di lapangan nanti,” lanjutnya.

Ia mengatakan, petugas lapangan difasilitasi dengan APD sesuai standar protokol kesehatan Covid-19. Sementara itu data akan diupdate setiap hari dari lapangan untuk menyingkronkan data dikelurahan dan di kecamatan,” pungkasnya. (ajr)

  • Whatsapp

Pos terkait