Kakankemenag Berikan Arahan Pada Pembukaan KSM Tingkat Kota Palu

Palu, Jaripedenews.com– Kompetisi Sains Madrasah 2022 tingkat kota Palu dibuka langsung oleh Kakankemenag Kota Palu, H. Nasruddin L. Midu yang didampingi oleh Kasi Pendis, Irsan, Ketua Pokjawas, Alfian, Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi dan perwakilan dari BSI Palu sebagai sponsor. Pembukaan KSM juga diikuti oleh seluruh peserta KSM dan para guru pendamping. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang auditorium MAN 2 Kota Palu, Sabtu (13/8/2022).

Kakankemenag Kota Palu, H. Nasruddin L. Midu dalam arahannya, menghimbau kepada seluruh peserta untuk fokus mengikuti kompetisi dan jangan lupa untuk berdoa. “Tentunya KSM ini tidak dapat berjalan dengan lancar tanpa dukungan dan keikutsertaan para siswa-siswi Madrasah dan saya berharap dari KSM ini dapat meningkatkan daya saing pada siswa Madrasah,” ungkapnya.

Menurut Kakankemenag, hasil yang diharapkan dari kegiatan KSM Tingkat Kota Palu,berkembangnya bakat dan minat di bidang sains sehingga dapat berkreasi dan mencintai sains, ia juga menambahkan agar meningkatkan ghirah siswa madrasah untuk selalu mengasah kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama sehingga menjadi yang terbaik dibidangnya.

“Lanjut kata dia, berkembangnya budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa madrasah, terjaringnya bibit unggul dan berprestasi sebagai calon peserta ajang kompetisi tingkat Internasional, serta dihasilkannya siswa-siswi terbaik disetiap bidang study dan menjadi SDM yang mencintai bidang keilmuannya,” tambah Nasruddin.

Dirinya berharap agar para siswa-siswi perwakilan dari madrasah dan sekolah masing-masing dapat memberikan usaha yang maksimal, sehingga nantinya akan terpilih siswa terbaik yang akan mewakili kota Palu menuju KSM tingkat Provinsi dan Nasional. Ia juga memberikan semangat, motivasi, kepada semua peserta untuk mengedepankan semangat bersaing, untuk berlomba-lomba kepada kebaikan, semoga kalian anak-anakku mendapatkan hasil yang membanggakan.

“Kami menginginkan peserta KSM perwakilan kota Palu nantinya akan meraih juara baik ditingkat provinsi maupun tingkat nasional, sehingga bisa mengharumkan nama daerah khususnya kota Palu ini. Selain itu, Ia juga berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti kompetisi dengan penuh semangat dan teliti saat mengerjakan soal,” ucapnya.

KSM juga merupakan salah satu alat ukur menguji kemampuan, kompetensi siswa dibidang akademik, tentunya siswa yang menjadi peserta KSM ini merupakan siswa-siswi pilihan dari Madrasahnya masing-masing, dan kalian berkompetisi memberikan yang terbaik,” ujar Nasruddin.

“Pelaksanaan kompetisi sains madrasah bisa menjadi wadah bagi para siswa untuk menampilkan kemampuan akademiknya, intelektual, kecerdasan emosional, dan spiritual, sehingga mampu menjadi siswa yang terbaik yang memiliki sportifitas, berintegritas dalam berkompetisi,” tambahnya.

Pelaksanaan KSM 2022 tingkat kota Palu dilaksanakan selama tiga hari, dimulai pada tanggal 13 s.d.15 Agustus 2022. Jumlah peserta KSM tingkat kota Palu yakni 252 orang dari semua jenjang pendidikan mulai dari jenjang MI/SD 56 orang, MTs/SMP 107 orang dan MA/SMA 87 orang.

“Selaku tuan rumah Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi mempunyai komitmen, menyukseskan kegiatan ini, dan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik, Ia berharap agar kegiatan KSM tahun 2022 sukses dan dapat memberikan hasil yang menggembirakan,” tandasnya

Sumber: https://sulteng.kemenag.go.id/berita/detail/kakankemenag-berikan-arahan-pada-pembukaan-ksm-tingkat-kota-palu-

Pos terkait