Jaripede Sulteng Gelar Webinar Peluang dan Tantangan Pilkada Langsung

  • Whatsapp

Palu, Jaripedenews.com – Menjelang tahapan pencalonan kepala daerah dari partai politik/gabungan partai politik, sejumlah kerawanan diperkirakan muncul pada tahapan ini, mulai dari mahar politik, dokumen palsu syarat pencalonan sampai pada konflik internal partai politik yang terkait dengan rekomendasi bagi bakal calon kepala daerah.

Direktur Jaripede, Ahmad Syarif mengatakan, Jaringan Pemilu dan Demokrasi (Jaripede) Sulawesi Tengah akan menggelar webinar dengan tema, ‘’Peluangan dan Tantangan Pencalonan Menuju Pemilihan Serentak 2020 yang Berkualitas’’,

” Insya Allah kami akan melaksanan webinar tersebut pada hari Ahad tanggal 9 Agustus 2020 pukul 19.45 Wita, melalui aplikasi Google Meeting,” kata Syarif pada media ini, Ahad pagi (9/8).

Kegiatan itu kata Syarif menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten yakni, ketua Netfid Indonesia Dahliah Umar, akademisi Unusia Jakarta Ahsanul Minan, Akademisi Universitas Tadulako Palu Moh. Nur Alamsyah, anggota KPU Sulawesi Tengah Sahran Raden dipandu oleh Ridwan Laki akademisi Universitas Alkhairat Palu.

Direktur Jaripede Sulteng Ahmad Syarif melanjutkan, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut untuk mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap mengawasi pelaksanaan pilkada 2020.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah agar masyarakat paham terkait mekanisme pencalonan sehingga harapan kita berdampak pada partisipasi mereka mengawal proses pelaksanaan pilkada’’, ujar Syarif.

Syarif menambahkan, masyarakat diharapkan tetap patuh dengan protocol kesehatan, pencegahan Covid-19.

‘’kami berharap masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan yang ada. penerapan protokol kesehatan yang ketat kunci pilkada sukses,’’ tambahnya,

Dia berharap, melalui diskusi virtual ini mampu menciptakan gerakan masyarakat yang peduli terhadap pelaksanaan pilkada.(*)

  • Whatsapp

Pos terkait