Hadirkan KH. Idrus Ramli, PC NU Poso Latih Para Imam Masjid

  • Whatsapp

Poso, Jaripedenews.com- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Poso laksanakan pelatihan Imam Masjid se kabupaten Poso bertempat di gedung PGRI, jalan pulau Kalimantan, Poso.

Turut hadir dalam acara itu, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH Idrus Ramli yang juga pemateri pada kegiatan itu. Badan Otonom Nahdlatul Ulama kab Poso, Ketua FKUB kabupaten Poso, para tokoh agama, organisasi mahasiswa dan organisasi kepemudaan di Poso.

Ketua Tanfiziah NU Poso dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pelatihan para imam masjid merupakan rangkaian dari pelantikan pengurus NU kabupaten Poso yang direncanakan di laksanakan pada keesokan harinya, Ahad, (11/10).

“Ada 9 MWC NU yg akan di lantik besok di alun alun lapangan Sintuwu maroso, kegiatan ini juga merupakan kebutuhan warga nahdliyin yang sudah di programkan, kegiatan ini juga sudah mendapat rekomendasi dari tim gugus kesehatan Covid-19″katanya.

Dia juga menegaskan, bahwa NU kabupaten Poso tidak akan melibatkan diri dalam politik praktis dalam pilkada kab Poso, NU Poso juga tidak mendukung salah satu calon yang berkontestasi dalam Pilkada Poso.

“NU bukan partai politik, sejumlah rangkaian kegiatan sudah kami programkan yakni, daurah Aswaja dibeberapa masjid, dan pelatihan imam masjid seperti hari ini,”
lanjutnya.

Dia juga berharap, warga NU di kabupaten Poso tidak malu-malu mengakui dirinya seorang Nahdliyin. Sebagai warga NU wajib mengamalkan amaliah amaliah NU. (jir)

  • Whatsapp

Pos terkait