HAB, Kemenag Poso Bedah Rumah di Moengko Lama

  • Whatsapp
Kemenag Poso meresmikan rumah yang telah selesai dibedah di Kelurahan Moengko Lama, Kabupaten Poso, Ahad (29/12/2019). (Foto: Fahrul/ JariPeDenews.com)

Poso, JariPeDenews.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Poso akhirnya merampungkan perbaikan rumah milik warga kurang mampu di Kelurahan Moengko Lama, Kabupaten Poso, Ahad (29/12/2019).

Kepala Kantor Kemenag Poso, Drs H Makmur Muhammad Arief MPd I mengatakan, pemilik rumah, Suriyah adalah janda yang memiliki enam anak. Saat ini, yang bersangkutan masih membutuhkan bantuan untuk pengobatan kanker stadium 3 yang dideritanya.

“Kami berharap setelah bedah rumah ini, ada bantuan dari luar yang bisa membantu Ibu Suriyah dalam menangani penyakitnya,” kata Makmur Muhammad Arief pada seremoni peresmian atas selesainya bedah rumah tersebut.
Dia mengatakan, bantuan perbaikan rumah bertajuk “Bedah Rumah” ini adalah rangkaian Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 yang dilaksanakan oleh Kemenag Poso. Sebelum di Maengko Lama, Kemenag Poso telah melaksanakan membedah dua rumah di Pamona Selatan.

“Program ini insya Allah permanen, dan akan terus berlanjut, karena masih banyak orang yang masih membutuhkan bantuan kita,” tambahnya.

Wakil Bupati Poso Samsuri berharap, ke depan masih ada bantuan untuk warganya yang membutuhkan. “Pemerintah daerah membuka kerja sama bagi siapa saja yang ingin membantu dalam rangka peningkatan kualitas kehidupan masyarakat Kabupaten Poso,” kata Samsuri.

Adapun program “Bedah Rumah” ini mendapatkan dukungan dari Bank BRI, Baznas Poso, Pemerintah Kelurahan Moengko dan Bupati Poso. Selain Kepala Kementrian Agama Kabupaten Poso dan Wakil Bupati Poso, seremoni peresmian rumah juga dihadiri Ketua Baznas dan masyarakat sekitar. (fahrul)

  • Whatsapp

Pos terkait