Enam Calon PPK di Donggala Tak Hadiri Tes Tulis

  • Whatsapp

Donggala, JariPeDenews – Sebanyak 222 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti tes tertulis yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Donggala, Minggu (02/02/2020).

Komisioner KPU Donggala, Yudhi Riandi menjelaskan, sebelumnya 228 calon PPK yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti tes tulis. Namun, enam diantaranya tidak mengikuti tes.

Dia berharap penyelenggara adhoc yang direkrut ini berintegritas. Oleh karena itu, dia membuka tanggapan masyarakat terhadap hasil seleksi calon PPK. “Tanggapan masyarakat dibuka setelah KPU menetapkan hasil seleksi administrasi. Sejauh ini sudah ada yang memasukkan tanggapan setelah kami menyurat ke camat. Dalam hal ini, camat diminta untuk sebarkan informasi. Nantinya PPK juga akan bersinergi dengan pemerintah kecamatan,” ujar Yudhi.

Dia menjelaskan, KPU Donggala menerima tanggapan masyarakat sampai setelah hasil wawancara keluar. “Kami menerima tanggapan masyarakat setelah pengumuman calon tetap sampai sebelum pelantikan”, tutur Yudhi.

Pada tes ini, hadir Komisioner KPU Sulteng Sahran Raden dan Halimah. Tes tulis dilaksanakan di dua lokasi berbeda, Aula KPU dan SDN 23 Banawa. Tes dimulai pukul 10.30 dan berakhir pukul 12.00. (Rif)

  • Whatsapp

Pos terkait