Dukcapil Parimo Tetapkan Tiga Lokasi Perekaman KTP

  • Whatsapp
Kadis Dukcapil Parigi Moutong, Ir Lewis. (Foto:Main/JariPeDenews.com)

Parimo, JariPedenews.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), terus meningkatkan pelayanan dengan berbagai terobosan di antaranya membuka layanan perekaman KTP di tiga lokasi.

Hal ini diungkapkan Kadis Dukcapil Ir Lewis saat ditemui JariPeDenews.com, di ruang kerjanya, Senin 6 Januari 2020. Lewis mengatakan bahwa, selain pelayanan di kantor Dukcapil, saat ini pihaknya juga telah menetapkan tiga lokasi pelayanan pararel untuk memudahkan masyarakat mengurus KTP.

Selain di kantor Kecamatan Tinombo dan kantor Kecamatan Taopa, juga dibuka layanan perekaman KTP di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anuntaloko Parigi. Di tiga tempat layanan tersebut, sudah disiapkan tenaga teknis.

“Baru-baru ini kami telah merekrut tenaga teknis yang mengisi tiga tempat layanan pararel, sehingga pelayanan dokumen kependudukan bisa cepat tanpa menggangu unit-unit lain,” ungkapnya.

Dia mengimbau, masyarakat segera melakukan perekaman KTP elektronik di tempat-tempat yang telah disiapkan. “Masyarakat wajib memiliki dokumen kependudukan, yang belum ada KTP-e harus segera melakukan perekaman, jangan sampai pas ada kebutuhan untuk kepentingan publik lainnya baru mengurus,” harapnya.

Kaitannya dengan soal Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 2020, pihaknya terus berkerja secara  maksimal dan profesional untuk menyiapkan data kependudukan, termasuk selalu mengupdate data masuk keluarnya penduduk.

“Pelayanan kamilah yang membentuk data kependudukan sehingga itulah yang menjadi data kita, misal penduduk dari kabupaten lain yang masuk ke Parimo itu harus didata, penduduk Parimo pindah,” tuturnya. (main)

Pos terkait