Divonis Kanker Tulang, Desainer Maskot Sang Simar Poso Ini Menanti Empati Kita

  • Whatsapp
Wawan, penderita kanker tulang memperlihatkan maskot "Sam Simar" (FOTO:JN/Ajwir)

Poso-JaripedeNews.com – Wawan Dermawan, 25th pemuda asal kelurahan Kayamanya kecamatan Poso Kota yang memenangkan sayembara desain Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Poso bulan November 2019 lalu, kini terbaring lemah, Wawan divonis dokter menderita kanker tulang.

Maskot karya Wawan yang diberi nama Sang Simar itu digunakan oleh KPU Poso sebagai maskot pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Poso tahun 2020.

Kini Wawan menanti uluran tangan kita, untuk meringankan beban hidupnya. Pantauan Jaripedenews.com, dikediaman Wawan, Rabu, (3/6), ia masih terbaring lemah, sebelah kakinya terlihat membengkak, ia didiagnosa mengidap penyakit kanker tulang sejak awal Maret 2020.

Wawan terpaksa belum dapat melanjutkan serangkaian pengobatan yang semestinya ia lakukan karena terkendala ekonomi, ditambah lagi wabah pandemi Covid-19.

Anak muda yang dikenal ramah dan aktif diberbagai komunitas muda di kabupaten Poso itu, saat ini sedang menjalani perawatan seadanya di rumah kakak kandungnya, sambil menunggu rencana pengobatan ke Makasar, sesuai rujukan dokter setempat.

“Bapak/ibu, sahabat, yang tergerak hatinya membantu bisa mendonasikannya melalui rekening BRI 007201053194502 atas nama dirinya sendiri Wawan Dermawan,” kata kakaknya yang meminta namanya tidak disebutkan.

Tetap semangat Wan, semoga bantuan dari para dermawan bisa meringankan beban keluarga dalam upaya pengobatanmu.(jir)

  • Whatsapp

Pos terkait