Banjir Rob Genangi Jalan Raya dan Pemukiman di Sirenja Donggala

  • Whatsapp
Foto: Istimewa

Donggala, JariPeDenews.com – Rob atau banjir akibat air pasang laut menggenangi pemukiman di sejumlah desa di Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala, Sabtu 11 Januari 2020.

Zilal, warga Tanjung Padang mengatakan, air pasang memang kerap terjadi di Sirenja pasca gempa dan tsunami 28 September 2018, tapi kali ini rob lebih parah. Tinggi air mencapai lutut orang dewasa.

Dia menjelaskan, rob terjadi sekitar pukul 17.23 Wita dan melanda beberapa desa. Bahkan, beberapa titik jalan trans Sulawesi yang menghubungkan Kota Palu dan Tolitoli serta Buol tak bisa dilintasi kendaraan.

“Biasanya kalau air laut naik hanya Desa Tompe yang tergenang, tapi ini Desa Tondo sudah sampai di jalan depan pertamina (SPBU). Desa Dampal sudah sampai masuk dalam rumah dan Desa Tanjung Padang sudah sampai di jalan raya. Desa Balentuma, juga Desa Lende sudah sampe di huntara,” kata Zilal dihubungi JariPeDenews.com, Sabtu 11 Januari 2020. “Ada dua desa, tidak bisa kendaraan menyeberang di sana,” katanya.

Sementara itu, informasi terakhir, sekitar pukul 20.00, rob mulai surut. Meski begitu, Zilal berharap agar bantuan pemerintah segera masuk, seperti obat-obatan baik obat diare dan semacamnya. (kiki)

Pos terkait