Babinsa Lawanga Jadi Pembina Upacara di MAK Al-Ikhas Poso

  • Whatsapp
Babinsa Kelurahan Lawanga Serka Umar menjadi pembina upacara bendera di Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) Al-ikhlas Poso, Senin, 2 Maret 2020. (Foto:Apriyanto/JariPeDenews.com)

Poso, jaripedenews.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Lawanga Serka Umar menjadi pembina upacara bendera di Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) Al-ikhlas Poso, Senin, 2 Maret 2020. Biasanya, pembina upacara bendera adalah kepala sekolah atau guru.

Usai upacara, Serka Umar memberikan motivasi kepada siswa-siswi agar terus berprestasi dan semangat dalam belajar, serta sifat nasionalisme harus ditingkatkan.

“Kebetulan saya dipercayakan oleh kepala sekolah untuk menjadi pembina upacara, dan saya merasa punya andil di sini untuk selalu membina dan membimbing siswa siswi, karena itu adalah bagian dari tugas kita,” kata Serka Umar.

Umar berharap agar ke depannya sekolah ini bisa maju dan meningkat. “Guru-guru serta staf lainnya harus bersatu dan dan membuat komitmen serta aturan dan kita tepati bersama sama, dengan demikian semua akan berbenah diri sehingga tercipta ketertiban. Ketika semua sudah berjalan saya yakin semua akan menyesuaikan,” katanya.

Ketua Osis MAK Al-Ikhlas Poso, Sapri merespons dengan baik kehadiran anggota TNI menjadi pembina upacara bendera. “Kita diajarkan bagaimana cara mengibarkan bendera dengan baik, serta motivasi yang diberikan sangat luar biasa guna membangkitkan lagi semangat kita dalam belajar, serta disiplin dalam segala hal,” katanya. (apriyanto)

  • Whatsapp

Pos terkait