ASN Kemenag Jadi Pelopor Kerukunan Umat Beragama di Poso

  • Whatsapp
Kemenag Poso melaksanakan upacara memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-74 di Lapangan Sintuwu Maroso, Jumat 3 Januari 2020. (Foto:Nisa/JariPeDenews.com)

Poso, JariPeDenews.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Poso melaksanakan upacara memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-74 di Lapangan Sintuwu Maroso, Jumat 3 Januari 2020.

Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat Menteri Agama Republik Indonesia, Fachrul Razi. Diketahui, HAB Kemenag menyesuaikan hari lahir Kementerian Agama yakni tanggal 3 Januari 1946. HAB kali ini mengangkat tema Umat Rukun, Indonesia Maju.

Kasi Pendis Kemenag Poso Azhar SAg ditemui JariPeDenews.com di sela upacara berharap, melalui momentum HAB ke-74, Kementerian Agama semakin dewasa dalam menyikapi persoalan bangsa, umatnya rukun sesuai dengan tema yang diangkat tahun ini.

“Kiranya Kota Poso bisa meraih Adipura, dan berharap semoga bisa lebih baik ke depannya. Mudah-mudahan ASN Kementerian Agama menjadi pelopor kerukunan umat beragama yang ada di Kabupaten Poso,” ujar Azhar.

Sebelumnya, rangkaian HAB ke-74, telah dilakukan serangkaikan kegiatan di Poso di antaranya program bedah rumah yang dilaksanakan tiga kali. Dari umat Kristiani telah diibedah dua rumah warga di Taripa. Sedangkan untuk umat Islam, satu rumah di Kelurahan Moengko. Kegiatan bedah rumah ini disponsori oleh BSM, BNI, dan BAZNAS.

Selain itu, diadakan juga kegiatan lainnya seperti jalan santai kerukunan, dan sepeda santai yang melibatkan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Poso. “Terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah mendukung kegiatan ini, harapannya semoga ke depannya kegiatan ini bisa berlanjut dan lebih baik lagi,” harap Azhar. (nisa/irmawati)

Pos terkait