Sambut Tahun Baru, Ansor Toli-Toli Berbagi Sembako

  • Whatsapp
GP Ansor Kabupaten Tolitoli membagikan bantuan sembako di pelosok Kecamatan Baolan, Jum'at (01/01/2021)

Toli-Toli, Jaripedenews.com- Momen tahun baru 2021 dimanfaatkan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tolitoli untuk berbagi ke fakir miskin dan janda janda tua.

Aksi berbagi ini diberi nama sedekah rombongan yang dilaksanakan di Kecamatan Baolan, Jum’at (01/01)

Sekretaris GP Ansor kabupaten Tolitoli Fachri Fareza Abas mengatakan, pihaknya bersama warga nahdliyin lainnya melaksanakan sedekah rombongan dengan konsep “Ansor Toli-Toli Berbagi”.

Dikatakan Fachri, pihaknya memberikan bantuan berupa sembako yang diberikan langsung dengan mendatangi rumah agar bisa melihat secara langsung keadaan di lapangan.

Kegiatan ini digagas dengan maksud membangkitkan rasa kepedulian sesama warga kabupaten Tolitoli, utamanya yang berada dipelosok kota yang belum mendapat bantuan dari pemerintah daerah maupun pusat.

Kedepan, kegiatan sedekah rombongan ini akan terus dilaksanakan sebagai agenda resmi GP Ansor Kabupaten Toli-Toli.

“Mari kita meriahkan tahun baru 2021 ini dengan berbagi bersama mereka, dengan menyisihkan sebagian rezeki kita untuk diberikan fakir miskin dan janda janda tua. Berapapun donasi yang diberikan akan sangat bermanfaat untuk mereka,” katanya.

Fachri menambahkan, penerima bantuan ini akan menjadi data Ansor untuk direkomendasikan ke pemerintah daerah agar dimasukkan dalam data prioritas.

“Banyak bantuan yang sudah dikucurkan oleh pemerintah pusat maupun daerah. Kami berharap, ini akan menjadi data kami untuk kemudian direkomendasikan ke pemerintah sehingga bisa dimasukkan kedalam data prioritas penerima bantuan,” imbuhnya.

Harapan Fachri kegiatan ini bernilai ibadah dan menjadi berkah bagi seluruh masyarakat Toli-Toli, utamanya warga nahdliyin yang sudah berpartisipasi. (ASy)

  • Whatsapp

Pos terkait