87 Calon PPS se-Tanantovea Ikut Tes Tertulis

  • Whatsapp

Donggala – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanantovea, Kabupaten Donggala, melakukan tes tertulis terhadap 87 calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Gedung Yayasan Pendidikan SMK Al-Amin Wani, Rabu (4/3/2020).

Ketua PPK Tanantovea Ammardani mengatakan, pelaksanaan tes tertulis terhadap calon PPS atau penyelenggara pemilihan 2020 tingkat desa/ kelurahan dilaksanakan sore hari pukul 15.00 sampai 16.00 Wita. “Pelaksanaan tes tertulis ini dilaksanakan mengikuti jadwal yang telah ditentukan oleh KPU Kabupaten Donggala,” ujarnya.

Pelaksanaan tes tertulis ini juga dihadiri oleh salah satu komisioner KPU Kabupaten Donggala yaitu Mahfud Kambay beserta Kasubag dan staf serta diawasi langsung oleh tiga Panwascam Tanantovea.

“Pelaksanaan tes tertulis ini, ada sedikit kendala disebabkan calon PPS terjebak hujan deras di perjalanan serta tempat tinggal mereka juga jauh dari lokasi ujian tulis,” ujarnya.

Ammardani menambahkan bahwa yang lulus administrasi untuk calon PPS sebanyak 99 orang se-Kecamatan Tanantovea. Tapi, yang hadir hanya 87 orang dan 12 orang tidak hadir tanpa keterangan.

Ammardani mengatakan, mengefisienkan waktu pelaksanaan tes tertulis dan tidak menjadikan hujan sebagai alasan untuk menunda pelaksanaan tes tersebut. “Kami memulai tes tertulis ini pada pukul 16.05 dan selesai 17.05 agar tidak mengurangi durasi waktu pengerjaan soal tes tulis,” tuturnya. (kiki)

  • Whatsapp

Pos terkait