40 PPK Dilantik, Ketua KPU Palu Ingatkan Batasi ke Warkop

  • Whatsapp

Palu, JariPeDenews.com – Panitia Pemilihan Kecamatan sejumlah 40 orang dari delapan kecamatan mengikuti pelantikan, pengambilan sumpah dan janji di salah satu hotel di Kota Palu, Sabtu (29/2/2020). Usai dilantik, para penyelenggara Pemilihan Serentak 2020 di tingkat kecamatan tersebut diberikan bimbingan teknis.

Dari 40 PPK yang dilantik sebanyak 19 orang atau 48 persen adalah PPK yang pernah bertugas pada Pemilu 2019. Sisanya 52 persen atau 21 orang adalah kombinasi mantan Panitia Pemungutan Suara, Relawan Demokrasi, serta wajah baru generasi millenial. Dari 40 orang terdapat sembilan perempuan.

Bacaan Lainnya

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Palu Agussalim Wahid dalam arahannya mengingatkan menjaga integritas adalah wajib, salah satunya perubahan sikap dalam berinteraksi kepada orang lain hendaknya dibatasi.

“Bagi yang sering ke warung kopi dibatasi, tidak dilarang, tapi dibatasi karena biasanya di warung kopi ada peserta pemilihan, ketika diskusi tentang calon, tiba-tiba ikut berkomentar berpihak, berbahaya,” ujarnya.

Setelah dilantik maka akan dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis yang diisi oleh narasumber dari Tim Pemeriksa Daerah DKPP Provinsi Sulawesi Tengah, akademisi serta komisioner KPU Palu. Materi bimtek terdiri dari integritas, penegakan kode etik, tugas, wewenang dan kewajiban PPK serta tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Agussalim sebagai Ketua KPU Kota Palu juga mengingatkan PPK dengan mengutip pernyataan Plt Ketua DKPP RI, “Kita penyelenggara kantongnya menghadap ke atas, ada oknum selalu datang ke kita yang bisa berubah keputusan, jadi hendaknya selalu jaga integritas kita,” ujar Agussalim.

Adapun nama dan wilayah kerja Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kota Palu yang dilantik sebagai berikut:

Loader Loading…
EAD Logo Taking too long?

Reload Reload document
| Open Open in new tab

 

Pos terkait