364 Calon PPK di Parimo Ikut Tes Tulis

  • Whatsapp
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Minggu 2 Januari 2020 telah melaksanakan ujian tes tertulis bagi calon penyelenggara adhock yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Parimo, JariPeDenews.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Minggu 2 Januari 2020 telah melaksanakan ujian tes tertulis bagi calon penyelenggara adhock yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Sebanyak 364 orang mengikuti ujian tes tertulis tersebut adalah mereka yang dinyatakan lulus administrasi. Kegiatan ini dipusatkan di SMA Negeri 1 Parigi.

Bacaan Lainnya

Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM Abdul Gafur mengatakan bahwa, sebanyak 364 orang mengikuti tes tertulis saat ini, pihaknya hanya bisa mengambil sepuluh masing-masing kecamatan untuk masuk dalam tahapan selanjutnya yakni wawancara. “Untuk masuk pada tahapan selanjutnya yakni wawancara, kami hanya bisa mengambil sepuluh orang saja dari tiap-tiap kecamatan” ungkapnya.

Abdul Gafur menambahkan, proses ini dilakukan sesuai dengan jadwal tahapan sebagaimana yang telah diatur dalam PKPU No. 3 Tahun 2015, yang terdapat pada pasal 28 ayat 6.

Selain itu kata dia, dalam proses rekrutmen penyelenggara adhock kali ini, pihaknya berharap peran serta masyarakat, misalnya, terkait kalau ada PPK terlibat partai politik, tim kampanye dan hal-hal lain yang melanggar regulasi pemilu, tolong dilaporkan pada masa tanggapan masyarakat.

Ia berharap penyelenggara adhock yang terpilih nantinya adalah putra putri terbaik Parigi Moutong.  yang mempunyai Integritas, cukup pengetahuan kepemiluan serta dapat mensosialisasikan setiap tahapan pemilu pada masyarakat.

“Dalam seleksi kali ini tentunya mau mencari yang terbaik misal dari aspek, integritas, mempunyai pengetahuan kepemiluan, serta mampu mensosialisasikan setiap tahapan pemilu. Karena tugas mereka bukan hanya sekedar soal teknis” harapnya.

Di tempat yang sama Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Parimo melalui Devisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL) Fatmawati,  mengatakan pelaksanaan ujian tes tertulis calon PPK kali ini sudah sesuai dengan presedur dan aturan yang berlaku. Karena dari awal pembukaan hingga berakhirnya ujian belum ada keganjalan-keganjalan yang ditemukan. (Main)

Pos terkait